Friday 10 October 2008

sekolah,apakah itu?

libur udah mau selesai
padahal masi banyak kehidupan2 luar sekolah yang belum gw eksplor

oh iya, beberapa gw ngaskus dan nyari2 artikel tentang berbagai hal.. dan gw berpikir

"kebanyakan yang diajarkan di textbook sekolah ga lebih penting dari hal2 diluar sekolah"

apakah ini pendapat gw doank atau memang kenyataannya seperti itu? karena gw mulai sakit dengan sistem2 sekolah yang mayoritasnya textbook banget. membuat pikiran orang ga "open-minded"
sampe2 ada temen2 gw yang ngomong "jadi pegawai negri aja enak, kerja ga becus juga duitnya terjamin". oh my gosh! sebegitu pentingkah duit di kalangan anak muda jaman sekarang. gw jadi teringet kata2 dari temen gw yang laen:
"gw sih ga terlalu ngerti yang gw pelajarin, yang penting nilai gw bagus". terdengar mirip kan?

jdi menurut gw sekolah itu lebih sebagai pembentuk pola pikir dari anak2 remaja. iya ga sih?

sori kalo ga jelas postingannya

No comments: